PAGELARAN OGOH-OGOH 2012 DI SANDING


Penyambutan hari raya Nyepi identik dengan arakan ogoh-ogoh. Namun selama ini yang sering terjadi adalah benturan antar banjar. Masalah sepele sering melatarbelakanginya seperti, saling ejek antar pemuda, gesekan ogoh-ogoh dan lain sebagainya yang semestinya bisa diredam dengan kepada dingin.

Untuk mengatisipasi hal diatas, Desa sanding menyelenggarakan atraksi ogoh-ogoh dari masing sekaa teruna yang ada di lingkungan Desa Sanding. Masing-masing ogoh-ogoh dipentaskan secara bergiliran di catus pata Desa Sanding. Adapun jumlah ogoh-ogoh yang dipentaskan adalah sebanyak 7 ogoh-ogoh yang berasal dari 7 banjar. Banjar Sanding Bitra membawakan cerita tentang Atma Prasangsya, Banjar Sanding Serongga menganggkat tema Kereta Kencana, Banjar Sanding Abianbase mengsusung tema Chandra Birawa, banjar Sanding Gianyar ngusung tema Durga Murti, dan lain sebagainya.

Pegeleran masing-masing sekaa teruna berlangung meriah, aman, dan tertib. Bahkan dari Banjar Padang Sigi sampai membuat para penonton gelak tawa karena melihat ogoh-ogohnya yang unik dengan menganggkat tema tajen.

Recent Posts :

Iklan
Tak Berkategori

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s